Header Ads

Apache dan MySql

Server HTTP Apache atau Server Web/WWW Apache adalah server web yang dapat dijalankan di banyak sistem operasi (Unix, BSD, Linux, Microsoft Windows dan Novell Netware serta platform lainnya) yang berguna untuk melayani dan memfungsikan situs web. Protokol yang digunakan untuk melayani fasilitas web/www ini menggunakan HTTP.
Apache memiliki fitur-fitur canggih seperti pesan kesalahan yang dapat dikonfigur, autentikasi berbasis basis data dan lain-lain. Apache juga didukung oleh sejumlah antarmuka pengguna berbasis grafik (GUI) yang memungkinkan penanganan server menjadi mudah.
Apache merupakan perangkat lunak sumber terbuka dikembangkan oleh komunitas terbuka yang terdiri dari pengembang-pengembang dibawah naungan Apache Software Foundation.

MySQL : sekumpulan perintah apl yg digunakan untuk membuat db dlm bentuk table, kolom yang tersimpan rapi dalam satu database.

Fitur-fitur MySQL antara lain :
1.    Relational Database System. Seperti halnya software database lain yang ada di pasaran, MySQL termasuk RDBMS.
2.    Arsitektur Client-Server. MySQL memiliki arsitektur client-server dimana server database MySQL terinstal di server. Client MySQL dapat berada di komputer yang sama dengan server, dan dapat juga di komputer lain yang berkomunikasi dengan server melalui jaringan bahkan internet.
3.    Mengenal perintah SQL standar. SQL (Structured Query Language) merupakan suatu bahasa standar yang berlaku di hampir semua software database. MySQL mendukung SQL versi SQL:2003.
4.    Mendukung Sub Select. Mulai versi 4.1 MySQL telah mendukung select dalam select (sub select).
5.    Mendukung Views. MySQL mendukung views sejak versi 5.0
6.    Mendukung Stored Prosedured (SP). MySQL mendukung SP sejak versi 5.0
7.    Mendukung Triggers. MySQL mendukung trigger pada versi 5.0 namun masih terbatas. Pengembang MySQL berjanji akan meningkatkan kemampuan trigger pada versi 5.1.
8.    Mendukung replication.
9.    Mendukung transaksi.
10.Mendukung foreign key

Peritah 4 dasar mysql :
 Insert, Delete, Select, Update


 Sumber : Wikipedia

Tidak ada komentar