Header Ads

Mengenal Layoutit!

Ingin bikin Template dengen menggunakan Twitter Bootstrap? Mudah sekali caranya. Mau bikinnya dengan Drag and Drop? Kunjungi Halaman www.layoutit.com . Kalian akan dimanjakan dengan fitur-fitur yang ada di LayoutIt!.
Kemarin saya coba-coba bikin template untuk Web PMI. Lumayan memuaskan juga hasilnya.

Kali ini saya akan menjelasakan apa itu LayoutIt!. Sebelumnya saya minta maaf bila kata-kata yang saya gunakan sedikit gak jelas. Karena saya ambil dari Web Berbahasa Inggris :D.
Langsung saja saya bahas..

LayoutIt! adalah alat web yang cerdas, yang diciptakan oleh Entropeer, biro desain kecil yang berbasis di Buenos Aires. Ketika kalian pergi ke halaman LayoutIt , mungkin kalian mengira bahwa itu untuk Website Builder, Sebenarnya TIDAK.
Membuat desain website dengan Twitter Bootstrap memang cukup menarik, framework html & css ini semakin populer dan digemari karena memudahkan web designer dalam membuat layout, twitter bootstrap menggunakan sistem grid untuk pengaturan layout, tersedia juga fitur untuk membuat responsive website agar tampilan website bisa dibuka di mobile (Tablet PC/Handphone), selain itu Twitter bootstrap juga menyediakan kode-kode siap pakai yang bisa dengan mudah digunakan seperti tabel, tombol, form, dll.
Menggunakan LayoutIt! sederhana. Hanya memilih apakah kalian akan pergi untuk sebuah proyek menggunakan Bootstrap 2 atau 3. Seperti kalian tau, Bootstrap tidak banyak yang telah terlewatkan selama transisi dari Bootstrap 2 sampai 3. Di dalam LayoutIt menyedikan dua editor.


*Seperti ini Tampilan Layoutit!

LayoutIt! Hibah Editor Langsung Cepat Produktivitas
Tidak butuh waktu lama untuk berkenalan dengan LayoutIt !. Editor ini  tidak membuat kalian berpikir lama untuk menciptakan landasan aplikasi web kalian dengan cepat.
Toolbar utama terletak pada sisi kiri jendela browser kalian. Dari sini semua parameter yang relevan diurutkan ke dalam kategori. Kami menemukan sistem grid, CSS dasar, dan  komponen JavaScript. Sebuah fitur komunitas sudah terlihat, namun belum diisi dengan konten.

Dimulai dengan grid, kalian akan menemukan pilihan pra-konfigurasi yang dapat ditimpa oleh parameter sesuai dengan keinginan Anda. Cukup mengedit kolom formulir yang membawa parameter.

Cara memasang kotak sangatlah mudah. Pilih salah satu dari daftar kiri dan tarik ke jendela editor yang terletak tepat di samping toolbar. Kalian bahkan dapat membangun grid bersarang dengan menyeret salah satu kotak ke kotak yang lain. Layout yang paling kompleks yang mungkin seperti itu. Apa pun yang Anda tarik ke dalam editor, dapat ditempatkan bebas di sana. Jika Anda ingin menghapusnya, gunakan tombol dengan nama yang sama.

Setelah grid selesai, pergi untuk melaksanakan isi dan fungsi. LayoutIt! dilengkapi dengan komponen yang lebih kompleks dan javascripts, beberapa dari mereka mengandung pemegang tempat untuk menunjukkan fungsi mereka atau bahkan bekerja sama sekali. Pastikan untuk mengganti nanti.

Hanya di bagian atas horizontal dari jendela browser, toolbar kedua menawarkan preview yang berbeda serta pilihan untuk men-download atau berbagi proyek. Hal ini bahkan dimungkinkan untuk menyimpan pekerjaan online.
Kalian bisa membuat akun dengan menghubungkan Akun Facebook, Twitter ataupun Google dengan LayoutIt!.

Mungkin cuma itu yang bisa saya kasih tau.
Sekali lagi saya minta maaf apabila ada kalimat yang susah untuk dibaca.
Saya menggunakan Google Translate untuk mengartikan. Tapi tidak semua saya salin di Blog ini. Saya pilih, dan ada yang saya hilangkan / saya tambah.

Saya ucapkan Terima Kasih, kalian telah membaca Artikel saya ini.

Sumber : www.noupe.com & www.tutorial-webdesign.com

Tidak ada komentar